Kamis, 09 April 2015

Makna dari Akad Nikah





Hai minna-san… Apa di antara kalian ada yang sedang merencanakan pernikahan? Atau ada yang sudah menikah? Untuk semuanya baik perempuan maupun laki-laki, ternyata pernikahan itu tidak hanya menyatukan dua manusia dan dua keluarga dengan latar belakang yang berbeda, tetapi juga ada hal lain loh. Apa itu? Ini dia ceritanya.
Ketika suatu saat dirimu akan menikah dengan seseorang, ataupun saat ini kamu sudah terikat dalam sebuah pernikahan. Tentunya pernikahan itu melewati proses AKAD NIKAH bukan?

Yang intinya berbunyi:
''Saya terima nikahnya fulanah binti fulan dengan mas kawinnya.........''

Singkat, padat dan jelas. Tapi tahukah kamu makna dari 'perjanjian/ikrar' tersebut ?
Ini dia maknanya --> ''Maka aku tanggung dosa-dosanya si fulanah dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yang telah dia lakukan, dari tidak menutup aurat hingga ia meninggalkan sholat. Semua yang berhubungan dengan si dia, aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yang menanggung, serta akan aku tanggung semua dosa calon anak-anakku''.

Jika aku (suami) GAGAL?
''Maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk neraka, aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur tubuhku''. (HR. Muslim)

Duhai para isteri,
Begitu beratnya pengorbanan suamimu terhadapmu, karena saat Ijab terucap, Arsy-Nya berguncang karena beratnya perjanjian yang dibuat oleh manusia di depan RABBnya, dengan disaksikan para malaikat dan manusia, maka andai saja kamu menghisap darah dan nanah dari hidung suamimu, maka itu pun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami terhadapmu. 

Semoga bermanfaat ya, dan terima kasih sudah mampir di blog ini ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar